5 Destinasi Wisata Viral di Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Viral di Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Tempat Viral di Bandung Yang Wajib Anda Kunjungi

Ada banyak tempat wisata pupuler di Bandung yang populer akhir-akhir ini. Tak heran jika kota yang dijuluki “Paris van Java” ini menjadi destinasi wajib kunjungi di Bandung Dikelilingi oleh pegunungan dan perkebunan teh yang hijau, kota ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata dan udara yang sejuk. Kamu pun bisa menikmati kombinasi antara keindahan alam, keelokan budaya, dan kuliner yang khas mereka.  Terletak di Jawa Barat, Kota Bandung terbilang relatif dekat dan cukup mudah dijangkau dari Ibu Kota Jakarta.

Kamu bisa menempuh perjalanan menggunakan mobil pribadi, bus atau layanan shuttle, kereta, bahkan motor.  Hadirnya kereta cepat yang semakin memudahkan perjalanan antar dua kota ini, menjadikan Bandung sebagai destinasi yang efektif untuk menghabiskan liburan kamu bersama keluarga atau teman.

Selain Tangkuban Perahu dan Kawah Putih, ada juga tempat wisata populer lain yang tak kalah memukau.

Penasaran apa saja tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi? Yuk, simak di bawah ini kami merekomendaikan 5 tempat Wisata yang sedang  viral saat ini yang wajib Anda kunjungi!

1. Orchid Forest Cikole

Seperti namanya, tempat wisata ini menyajikan taman bunga anggrek yang indah. Tak hanya bisa melihat-lihat saja, kamu juga bisa membeli tanaman ini di bazar anggrek.

Selain taman anggrek yang estetik, kamu juga bisa menikmati suasana hutan pinus yang megah, dengan nuansa yang hening dan cantik, serta udara yang menyejukkan.

Untuk memasuki wilayah Orchid Forest Cikole, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp40.000 per orangnya, ditambah biaya parkir sebesar Rp10.000.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini dan membeli tiket dari pukul 9 pagi hingga 6 sore di hari biasa. Sementara di akhir pekan kamu bisa datang dan membeli tiket antara pukul 8 pagi hingga 7 malam, sembari menikmati penampilan musik di Terrace Paphio dari pukul 11 siang hingga setengah 8 malam.

Jika lapar atau haus, kamu bisa mampir ke Golden Pine, cafe di kawasan Orchid Forest Cikole yang bernuansa Eropa dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan dan bunga-bunga.

Cafe ini menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Mulai dari teh, susu, kopi, gelato, berbagai macam kue pastri, dan banyak lagi. Beragam menu ini dibanderol mulai harga Rp20.000.

Bagi kamu pecinta hewan, tempat wisata di Bandung ini juga menawarkan fasilitas berkuda, bermain dengan kelinci, hingga berfoto dengan burung-burung cantik.

Kamu juga bisa berfoto di berbagai sudut Orchid Forest Cikole, yang tak kalah menarik dan estetik.

2. Tangkal Pinus

Rekomendasi tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah tempat piknik dan berkemah yang berlokasi di Lembang. Kamu bisa membawa peralatan kemah sendiri atau menyewanya dengan harga mulai dari Rp189.000.

Agar tidak melebihi kapasitas, kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin berkemah di area Tangkal Pinus. Nantinya, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas lengkap, termasuk listrik 24 jam, kamar mandi dengan air hangat, tempat salat, hingga area api unggun.

Tempat wisata ini juga menyediakan paket memanggang (barbeku) dengan harga mulai Rp168.000 per orang.

Tak hanya dimanjakan dengan suasananya yang tenang dan berbagai fasilitas yang membuat nyaman, Tangkal Pinus juga menawarkan pengalaman piknik bersama hewan asal Amerika Selatan, Alpaka.

Selama piknik atau berkemah di Tangkal Pinus, kamu bisa bersantai menikmati keindahan hutan pinus sembari mengisi perut di Cafe Rintik dan Langit yang buka mulai pukul 7 pagi dan tutup pukul 11 malam. Pengecualian untuk kamu yang berkemah, cafe ini akan melayani kamu selama 24 jam.

Tak perlu takut kehilangan sinyal, area sekitar cafe sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi yang cukup bagus.

Bagi kamu yang suka melakukan aktivitas menantang, kamu bisa mencoba kegiatan berkuda, paintball, menyusuri hutan, hingga mengendarai ATV.

Ada pula area taman bermain untuk kamu yang membawa anak-anak.

Hanya dengan membayar tiket Rp35.000, kamu bisa masuk ke area Tangkal Pinus dan menikmati sejuknya udara di hutan pinus, angin sepoi-sepoi, hingga suara kicauan burung yang merdu.

3. Langit Gantole

Masih seputar area berkemah, tempat wisata yang satu ini berada di Cihampelas, Bandung Barat.

Ditemani dengan lautan awan, kamu bisa bersantai menikmati kopi hangat sembari meilihat pemandangan matahari terbit ataupun tenggelam tenggelam.

Selain menawarkan area berkemah, tempat wisata Langit Gantole juga menyediakan fasilitas penginapan dan restoran, yang buka mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam di akhir pekan.

Di hari biasa, kamu juga bisa berkunjung mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam dan menikmati pemandangan Kota Bandung dari atas gunung.

Untuk berkemah di sini, kamu perlu merogoh kocek Rp550.000 di hari biasa dan Rp650.000 di akhir pekan, dengan fasilitas tenda berkapasitas dua sampai empat orang.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu toilet yang bersih, koneksi Wi-Fi, sarapan, kursi dan meja, hingga tambahan matras.

Ada juga potongan harga spesial jika kamu merupakan warga asli Bandung, dengan syarat menunjukkan KTP asli.

4. Situ Patenggang

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp25.000, kamu sudah bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup populer.

Tak jauh dari Kawah Putih, Situ Patenggang juga menawarkan pemandangan alam yang menawan. Kamu bisa duduk di bawah pohon rindang sembari menikmati udara sejuk dan pesona kebun teh yang mengelilingi tempat ini.

Tak perlu takut lapar. Di dekat tempat parkir kendaraan, kamu akan menemukan banyak warung yang menjual makanan dan minuman.

Selain bersantai, kamu juga bisa mencoba wisata air, salah satunya perahu dengan harga Rp30.000 per orang.

Kamu pun bisa menyeberang ke Pulau Asmara dan mengunjungi Batu Cinta, yang konon merupakan tempat bertemunya Kian Santang dan Dewi Rengganis.

Di Pulau Asmara kamu juga bisa berkunjung ke bukit kelinci, teras bintang, bukit stroberi, dan masih banyak lagi.

5. Hutan Mycelia

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana lampu-lampu di malam hari, tempat wisata di Bandung yang satu ini mungkin cocok kamu datangi. Lokasinya berada di kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole.

Menggabungkan suasana alam dan teknologi imersif yang modern, Hutan Mycelia akan membuat kamu merasa berada di dunia Avatar atau negeri dongeng, dengan pemandangan lampu warna warni.

Di beberapa titik, kamu akan disuguhkan dengan cerita unik tentang Bangsa Mycelia dan fungsinya untuk menjaga keseimbangan hutan. Jika dilihat lebih seksama, Bangsa Mycelia sendiri merupakan maskot atau ikon tumbuhan yang ada di hutan.

Tiap tokoh Bagsa Mycelia disajikan dalam bentuk rumah-rumah kecil dalam berbagai bentuk yang bisa dimasuki. Kamu juga bisa merasakan pengalaman imersif dengan fitur audio-visual yang ditampilkan.

Meski indah dipandang, kamu mungkin akan sedikit kesulitan untuk mengabadikan foto-fotomu di sini, apalagi dengan kamera yang kurang memadai. Sebab, Hutan Mycelia hanya beroperasi pukul 6 sore hingga 10 malam. Oleh karena itu, suasananya pun gelap.

Untuk memasuki tempat wisata ini kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp50.000. Sementara, jika kamu ingin mencoba fasilitas body/face painting, kamu perlu menambah Rp15.000.

Itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang cukup populer. Setelah menghabiskan waktu bekerja atau kuliah, kamu mungkin akan merasa jenuh. Untuk itu, kamu membutuhkan rehat sejenak dari aktivitas tersebut dan pergi berlibur. Berhubung liburan akhir tahun akan segera tiba, kamu bisa mengunjungi lokasi-lokasi di atas untuk menurunkan tingkat stres dan menghilangkan rasa penat. Tempat-tempat tersebut juga bisa menjadi destinasi selanjutnya untuk menghabiskan waktu setiap akhir pekan.

 

Kunjungi Home Website Kami di sini

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *